Akademik

 

VISI, MISI, TUJUAN, & SASARAN
PROGRAM STUDI TADRIS BAHASA INGGRIS
FAKULTAS TADRIS UMUM
UNIVERSITAS ISLAM ZAINUL HASAN GENGGONG

VISI:
Terwujudnya Program Studi Tadris Bahasa Inggris yang unggul dan berkarakter Satlogi Santri dan Sembilan Budi Utama Santri pada tahun 2022.
MISI:
Menyelenggarakan program pendidikan dan pengajaran Bahasa Inggris yang berkarakter satlogi santri dan Sembilan budi utama santri.
Melaksanakan proses pembelajaran yang inovatif & kreatif dalam bidang pendidikan dan pengajaran Bahasa Inggris.
Melaksanakan penelitian yang berorientasi pada pengembangan pendidikan dan pengajaran Bahasa Inggris.
Menggiatkan publikasi karya ilmiah dalam bidang pendidikan dan pembelajaran Bahasa Inggis untuk mendukung program bidang pendidikan dan pembelajaran bahasa inggris.
Melaksakan pengabdian kepada masyarakat yang berorientasi pada pendidikan Bahasa Inggris sesuai tuntutan & kebutuhan masyarakat.
Mengembangkan jaringan kerjasama dengan stakeholders baik nasional maupun internasional di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.
Menyelenggarakan kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian, & pengabdian kepada masyarakat dengan bimbingan belajar dan lembaga kursus untuk meningkatkan entreneurship Bahasa Inggris.
TUJUAN:
Terciptanya proses dan lingkungan belajar yang berkarakter satlogi santri dan Sembilan budi utama santri di bidang keilmuan dan kependidikan bahasa inggris.
Tercapainya lulusan yang inovatif & kreatif di bidang pendidikan Bahasa Inggris berdasarkan pada nilai-nilai keislaman
Tercapainya penelitian yang berorientasi pada pengembangan pendidikan Bahasa Inggris dengan menghasilkan karya-karya ilmiah terpublikasi baik berupa buku ajar maupun jurnal nasional.
Teselenggaranya kegiatan penelitian yang unggul, kreatif, dan inovatif untuk berkontribusi pada pemecahan masalah pembelajaran dan pengembangan ilmu kependidikan Bahasa Inggris.
Menghasilkan publikasi karya ilmiah yang berkelanjutan, kreatif dan inovatif dalam IPTK untuk berkontribusi pada pemecahan masalah pembelajaran dan penembanganilmu kependidikan Bahasa Inggris.
Tercapainya pengabdian kepada masyarakat yang berorientasi pada pendidikan Bahasa Inggris serta dapat dimanfaatkan secara berkelanjutan oleh masyarakat
Terwujudnya jalinan kerjasama strategis dan sinergis dalam bidang pendidikan Bahasa Inggris, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat secara berkelanjutan
SASARAN:
Menargetkan rata-rata IPK mahasiswa 3,40 dengan strategi memaksimalkan peran dosen akademik untuk memantau hasil studi mahasiswa.
Menargetkan 4 tahun lama masa studi mahasiswa dengan strategi melibatkan mahasiswa dalam penelitian dosen yang berkaitan dengan tugas akhir mahasiswa.
Menghasilkan lulusan yang berkualitas, berjiwa entrepreneurship dan profesional dalam disiplin ilmu pendidikan Bahasa Inggris (80% mendapat pekerjaan sesuai bidang bahasa inggris, 15% diantaranya menjadi entrepreneurship, 5% menjadi pemuka agama)
Menghasilkan 75% karya ilmiah yang terpublikasi nasional & & 25% buku ajar / buku teks Bahasa Inggris
Menghasilkan layanan PKM secara profesional terutama dalam bidang pendidikan Bahasa Inggris (75% terlaksananya PKM)
Mewujudkan jalinan kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian & pengabdian kepada masyarakat secara berkelanjutan (20 kemitraan nasional & 4 kemitraan internasional)

UNIVERSITAS ISLAM ZAINUL HASAN GENGGONG